Jiwa & Semangat Kepahlawanan Bangsa Besar NKRI

Ketika perjuangan menuju cita-cita Bangsa belum selesai, jiwa dan semangat kepahlawanan wajib terus dilanjutkan generasi penerus, berikut intisarinya :

  1. Jadilah anak yang bertaqwa kepada Tuhan YME. Yakin dan Percaya hidup ini adalah ujian, semua hanyalah titipan dan bekal kita adalah amal ibadah yaitu berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain.  
  2. Jadilah anak bangsa yang cerdas, rajin dan disiplin belajar agar paham perkembangan jaman juga menguasai ilmu teknologi sebagai alat bantu bekerja dan bekarya.
  3. Jangan buang waktu, gunakan untuk hal yang bermanfaat, jangan malas, aktifitas luar rumah seperti olah raga jangan di kamar saja. Tubuh kita perlu udara segar dan sinar matahari agar selalu sehat jasmani.
  4. Boleh ada hiburan, seperti bermain games tapi harus ada batasnya jangan seharian sampai lupa kewajiban, lupa makan, lupa solat, lupa belajar, berolahraga dll.
  5. Jadilah pemimpin, mempunyai inisiatif , tidak berdiam diri atau cuek terhadap lingkungan sekitar. Peduli dan perhatian. Berikanlah contoh teladan, karena sikap perilaku parkataan dan perbuatan kita akan ditiru oleh orang dibawah kita.

Pahami dan laksanakan, itulah jiwa dan semangat nasionalisme yang dibutuhkan Ibu Pertiwi menuju cita-cita para Pahlawan Bangsa.

Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan kita semangat hidup, kesehatan dan rejeki untuk beraktifitas melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Aamiin yra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *