Maju & Bersatu Dengan Menghargai & Menghormati Sejarah

8 tahun yang lalu saya menyampaikan laporan dalam sidang paripurna DPR untuk pengesahan pembentukan DOB Kab Pangandaran, momentum tersebut diabadikan dalam foto diatas yang dirancang dan dikerjakan oleh wartawan Kabar Priangan, disertai tulisan pernyataan saya bahwa PERUBAHAN PANGANDARAN BISA DRASTIS.

8 Tahun sudah adanya, Ternyata pernyataan itu benar adanya. Diawali penjabat Bupati, dilanjutkan Bupati dan wakil Bupati,  pasangan Jeje Wiradinata-Adang Sandaan, Kabupaten Pangandaran terus berbenah dan semakin maju.

Pada hari ini saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat-rakyat  desa di 10 kecamatan kabupaten Pangadaran, Jagalah, rawatlah, majukanlah, sejahterakanlah Kabupaten Pangandaran yang dengan susah payah saudara perjuangkan dengan segenap pengorbanan yang ada melalui inisiatif ngobrol santai rakyat dan wakilnya, hingga terbentuknya presidium, berlanjut secara formal melalui jalur pemerintahan dan DPRD mulai dari induknya yaitu kabupaten Ciamis, hingga pemerintahan provinsi Jawa Barat dan berujung di Pemerintahan Pusat. 

Kabupaten Pangandaran bisa seperti ini adalah Karya kita Semua, karya kita Bersama, Mari kita Rawat dan Jadikan lebih baik lagi, Jagalah Persatuan dan Kesatuan diantara kita, Bangun jiwa welas Asih, Asah dan Asuh diantara kita sesama warga Pangandaran.

Hidup adalah perjalanan waktu, hargai dan hormati masa lalu, majulah ke depan sebagaimana waktu berputar maju. Digitalisasi pemerintahan, pembangunan, perekonomian akan terus maju, Persiapkanlah diri kita, Pemerintahan Kabupaten Pangandaran kedepan akan menjalankannya. Data Presisi menjadi andalan, buatlah itu di setiap desa yang ada, sehingga tidak terjadi lagi kesalahan dan kekeliruan dalam penyaluran PKH, BPNT, BLT, karena data tidak valid atau mungkin karena beda pilihan politik.

Dirgahayu ke-8 Kabupaten Pangandaran, semoga Allah swt, membimbing, melindungi dan mensejahterakan kita semua. Aamin yra.

(Agun Gunandjar Sudarsa, wakil rakyat dapil Jabar 10, Bidan pemekaran Pangandaran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *